Cara Mengatasi Ngantuk Instan. (Pengalaman Pribadi)

Ngantuk, adalah respon yang aktif apabila tubuh telah kelelahan atau mencapai batas kemampuannya, anehnya saya sering mengantuk padahal tubuh ini baru memulai aktifitasnya dipagi hari. Terlebih pada zaman ini, aktifitas kita sangat pada sekali dikarenakan hampir setiap orang bekerja keras untuk bersaing menaiki tangga kesuksesan. Karena itu ngantuk ini menjadi kendala bagi saya dalam beraktifitas sehari-hari.

Berikut adalah cara-cara yang saya coba lakukan untuk mengatasi ngantuk :
  1. Berwudhu, dalam ajaran islam wudhu berarti mensucikan / membersihkan diri dengan cara membasuh beberapa bagian tubuh menggunakan air bersih, termasuk di dalamnya membasuh wajah. Saya berfikir ketika membasuh wajah, air pasti akan mengenai mata kita sehingga akan menghilangkan kantuk. Begitulah teorinya, nah sekarang kita praktikkan. Nanti hasilnya akan saya laporkan di bawah ini. Hasil : Berhasil tapi cuma bertahan 1 jam.
  2. Cuci Mobil, cara berikutnya membuat tubuh aktif bergerak, berkeringat dan terjemur matahari. Hasil : Ngantuk benar-benar hilang. Badan terasa segar.
  3. Ngopi + Denger Music. Cara selanjutnya adalah ngopi + denger musik.

Comments